Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2022 Kelurahan Medono Nilai 89,21 (Sangat Baik)

      Pemerintah Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat dengan bekerjasama KZA Consultans. Tujuan survei tersebut antara lain mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan, mengetahui prioritas terhadap layanan publik Kota Pekalongan serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik Kota Pekalongan. Adapun manfaat dari survei sebagai berikut 1) dapat mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggaraan pelayanan publik, 2) dapat mengetahui kinerja penyelenggaraan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan secara periodik, 3) sebagai bahan penetapan kebijakan pelayanan yang perlu diambil dan upaya tindak lanjut yang perlu dilakukan atas hasil Survei Kepuasan Masyarakat, 4) dapat mengetahui indeks kepuasan masyarakat secara menyeluruh terhadap hasil pelaksanaan pelayanan publik pada lingkup pemerintah pusat dan daerah, 5) memacu persaingan positif antar unit penyelenggara pelayanan pada lingkup pemerintah pusat dan daerah dalam upaya peningkatan kinerja pelayanan serta 6) bagi masyarakat dapat diketahui gambaran tentang kinerja unit pelayanan.
     Pengambilan sampel jenis layanan sebanyak 63 OPD se-Kota Pekalongan. Nilai persepsi, interval, interval konversi, mutu pelayahanan dan kinerja unit pelayanan yaitu Mutu Pelayanan D (25,00 - 64,99) kategori Tidak Baik, C (65,00 - 76,60) kategori Kurang Baik, B (76,61 - 88.30) Baik dan A (88,31 - 100,00) kategori Sangat Baik. Alhamdulillah Kelurahan Medono Hasil Survei Kepuasan Masyarakat mengalami peningkatan kenaikan sebesar 8,730 dari Hasil SKM Tahun 2021 yaitu 80,48 menjadi Nilai Hasil SKM Tahun 2022 yaitu 89,21 (Sangat Baik). 
      Kelurahan Medono termasuk dalam 38 OPD yang mendapat nilai A (Sangat Baik) pada posisi ke-31 dari 63  OPD yang menjadi responden.